About

Hai... Nama saya Anthony Harman

Saya hanya seorang manager penjualan sebuah perusahaan distribusi produk kamera dan komputer yang berkantor di Surabaya. Pekerjaan saya seringkali mengharuskan saya berpergian ke berbagai kota di Indonesia dan membawa saya ke banyak tempat menarik yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya.

Saya sangat menyukai fotografi. Saya senang menikmati sebuah karya foto dan mengabadikan banyak momen ke dalam sebuah foto. Saya berusaha untuk selalu membawa kamera saya kemanapun saya pergi, sehingga semakin banyak momen-momen luar biasa yang tak kan pernah dilupakan. Bagian terbaik dari fotografi adalah berbagi dunia kita dengan dunia yang lebih luas lagi.

Peralatan saya hanyalah kamera mirrorless Sony Alpha 6000, Canon EOS M, lensa Sony SEL 35mm f/1.8, lensa nifty-fifty Canon EF 50mm f/1.8, lensa Canon EF-M 22mm f/2, lensa Canon EF-S 10-18 IS, flash Canon 430EX II, dan beberapa flash murahan untuk pendukung. Namun, ada kata-kata bijak "Don’t judge a photographer by his gear". Sebuah tembakan maut tidak selalu bergantung pada jenis senapan yang dipakai, tetapi tergantung kepada siapa yang menarik pelatuknya, kan'

Bagi saya, banyak sekali faktor yang mempengaruhi sebuah karya foto; waktu yang tepat, cahaya yang bagus, sudut yang pas dan kepekaan sang fotografer itu sendiri. Untuk itulah saya selalu belajar dengan penuh dedikasi.